Minggu, 10 Juli 2011

AL QUR'AN DAN HADIST


Allah Subhanahuwata'ala berfirman : Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. (QS. Al-Hujurat [49]: 13)

Dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa yg berpuasa pada bulan Ramadlan dgn penuh keimanan dan mengharap (pahala dari Allah), maka dosa-dosanya yg telah lalu akan diampuni. Dan siapa yg menegakkan (shalat pada malam) Lailatul Qadr dgn keimanan dan mengharap (pahala dari Allah), maka dosa-dosanya yg telah lalu akan diampuni." (HR. Muslim No. 1268)

Dari Anas radliallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, Apabila Allah menghendaki kebaikan pada seorang hambaNya maka Dia akan menyegerakan hukuman baginya di dunia; sedang apabila Allah menghendaki keburukan pada seorang hambaNya maka Dia menangguhkan dosanya sampai Dia penuhi balasannya nanti di hari Kiamat. (HR. At-Tirmidzi dan Al-Hakim)

Dari Ibnu Abbas radliallahu 'anhu ia berkata; "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Dua mata yang tidak akan disentuh oleh api neraka; mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang bergadang untuk berjaga di jalan Allah." (HR. Tirmidzi 1563)

Dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan agar membayar zakat fithrah sebelum manusia berangkat menunaikan shalat Ied. (HR. Muslim 1645)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar